Tips Perawatan Pagar Wrought Iron Agar Tidak Mudah Berkarat

Ilustrasi Foto Pagar

Tips Perawatan Pagar Wrought Iron Agar Tidak Mudah Berkarat

 

Pagar Wrought Iron memiliki fungsi untuk pembatas antara rumah dengan bagian luar rumah yang ada. Pagar Wrought Iron juga berfungsi untuk melindungi rumah dari gangguan luar. Pagar Wrought Iron juga membuat rumah lebih aman. Terutama ketika ada kendaraan di garasi rumah, Pagar Wrought Iron akan menjadi penjaga yang kuat. 

Namun pagar tidak selalu terlihat kuat dan baik.
Keberadaannya yang di luar rumah membuat pagar cepat kotor, korosi dan juga kusam. Berbahan besi, alumunium, dan jenis logam membuat pagar mudah terkena oksidasi. Air, matahari, dan polusi lain membuat pagar Anda menjadi rentan rusak. Berikut ini adalah cara menghilangkan karat pada pagar rumah Anda.


Mengetahui penyebab karat

Sebelum menuju cara menghilangkan karat pada pagar, Anda harus lebih dahulu mengetahui penyebab pasti mengapa pagar bisa berkarat. Karat atau korosi biasa terjadi pada pagar yang terbuat dari besi ataupun logam-logam tertentu. Terkena percikan air, guyuran air hujan yang tidak segera kering dapat membuat pagar besi rentan berkarat. Bahkan sinar matahari menyebabkan oksidasi dan terlihat ada lubang pada beberapa bagian pagar. Itulah mengapa pagar terlihat berkarat dan membuat cat cepat mengelupas.


Membersihkan karat pada besi

Bersihkanlah karat pada pagar rumah menggunakan kain lap bertekstur kasar. Gunakan masker dan sarung tangan tebal untuk menghindari goresan pada tangan Anda. Tuang cairan berupa tiner yang tidak memiliki aroma wangi atau tidak beraroma.
 

Gosokan dengan kuat dan hati-hati pada setiap bagian pagar besi rumah. Terutama yang telah berkarat. Tekstur lap yang kasar akan lebih memudahkan mengangkat karat pada pagar besi. Sediakan lebih dari satu macam lap agar ketika lap sudah sangat kotor, Anda ganti dengan lap bersih.


Menggunakan air panas

Anda akan melihat tampilan pagar besi yang berwarna-warni. Ada yang masih terlihat bagus dan ada yang terkelupas catnya. Lebih baik Anda cat ulang pagar besi Anda. Cat ulang berfungsi untuk menghindari karat datang lebih cepat. Selain untuk memperindah tampilan eksterior rumah Anda. 

Caranya mudah, hanya dengan memanaskan air dan tuang pada ember. Gunakan lap dan celupkan lap bersih dan berikan sabun pada permukaan lap basah.
Gosok kembali seluruh pagar besi rumah. Baru sisa air panas dalam ember Anda siramkan pada seluruh bagian pagar besi. Anda baru dapat mengecat ulang pada keesokan harinya. Persiapkan kuas cat yang tebal dan kuat sesuaikan dengan tekstur pagar besi rumah.


Mengecat kembali pagar besi

Pilihlah cat dengan warna hitam, putih, merah, kuning atau biru sebagai warna dasar. Tahapan pengecatan ulang terbilang lama ketika seluruh pagar besi rumah selesai diberikan cat warna dasar, Anda baru dapat melanjutkan di hari berikutnya. Tujuannya agar cat dapat mongering sempurna.
 

Barulah kemudian berikan cat tambahan berupa cat besi yang cepat mengering. Cat ulang kembali dengan warna pagar besi rumah yang Anda inginkan. Campurkan cat menggunakan tiner agar lebih mengkilap dan cepat mengering. Gunakan kembali cat besi untuk lebih memperkuat warna cat pagar besi rumah.


Dan untuk Anda yang saat ini sedang mencari Jasa Bengkel Las Railing Besi Tempa dengan kualitas terbaik silahkan konsultasi secara gratis dan LEBECDORE akan memberikan penawaran dan hasil terbaik untuk memperindah hunian Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.








Balkon Besi Tempa Bintaro, Gerbang Besi Tempa Bintaro, Kanopi Besi Tempa Bintaro, Pagar Besi Tempa Bintaro, Railing Tangga Besi Tempa Bintaro, Teralis Besi Tempa Bintaro, Wrought Iron Bintaro, Balkon Besi Tempa Pondok Indah, Gerbang Besi Tempa Pondok Indah, Kanopi Besi Tempa Pondok Indah, Pagar Besi Tempa Pondok Indah, Railing Tangga Besi Tempa Pondok Indah, Teralis Besi Tempa Pondok Indah, Wrought Iron Pondok Indah, Balkon Besi Tempa BSD, Gerbang Besi Tempa BSD, Kanopi Besi Tempa BSD, Pagar Besi Tempa BSD, Railing Tangga Besi Tempa BSD, Teralis Besi Tempa BSD, Wrought Iron BSD, Balkon Besi Tempa Lebak Bulus, Gerbang Besi Tempa Lebak Bulus, Kanopi Besi Tempa Lebak Bulus, Pagar Besi Tempa Lebak Bulus, Railing Tangga Besi Tempa Lebak Bulus, Teralis Besi Tempa Lebak Bulus, Wrought Iron Lebak Bulus, Balkon Besi Tempa Kebayoran, Gerbang Besi Tempa Kebayoran, Kanopi Besi Tempa Kebayoran, Pagar Besi Tempa Kebayoran, Railing Tangga Besi Tempa Kebayoran, Teralis Besi Tempa Kebayoran, Wrought Iron Kebayoran, Balkon Besi Tempa Cilandak, Gerbang Besi Tempa Cilandak, Kanopi Besi Tempa Cilandak, Pagar Besi Tempa Cilandak, Railing Tangga Besi Tempa Cilandak, Teralis Besi Tempa Cilandak, Wrought Iron Cilandak, Balkon Besi Tempa Tangerang Selatan, Gerbang Besi Tempa Tangerang Selatan, Kanopi Besi Tempa Tangerang Selatan, Pagar Besi Tempa Tangerang Selatan, Railing Tangga Besi Tempa Tangerang Selatan, Teralis Besi Tempa Tangerang Selatan, Wrought Iron Tangerang Selatan, Balkon Besi Tempa Jakarta Selatan, Gerbang Besi Tempa Jakarta Selatan, Kanopi Besi Tempa Jakarta Selatan, Pagar Besi Tempa Jakarta Selatan, Railing Tangga Besi Tempa Jakarta Selatan, Teralis Besi Tempa Jakarta Selatan, Wrought Iron Jakarta Selatan, Balkon Wrought Iron Bintaro, Balkon Wrought Iron Pondok Indah, Balkon Wrought Iron BSD, Balkon Wrought Iron Lebak Bulus, Balkon Wrought Iron Kebayoran, Balkon Wrought Iron Cilandak, Balkon Wrought Iron Tangerang Selatan, Balkon Wrought Iron Jakarta Selatan, Pagar Wrought Iron Bintaro, Pagar Wrought Iron Pondok Indah, Pagar Wrought Iron BSD, Pagar Wrought Iron Lebak Bulus, Pagar Wrought Iron Kebayoran, Pagar Wrought Iron Cilandak, Pagar Wrought Iron Tangerang Selatan, Pagar Wrought Iron Jakarta Selatan

Previous
Next Post »