Wrought Iron Yang Dikerjakan Pandai Besi Berpengalaman

Photo Progress Instalasi Railing Balkon

Wrought Iron Yang Dikerjakan Pandai Besi Berpengalaman

Wrought Iron (Besi Tempa) merupakan pilihan yang sangat baik bagi seseorang yang ingin terpenuhi kebutuhannya dan penggunaan dapat diterapkan dalam jangka panjang. 

Besi tempa memiliki sifat yang unik yang memberikan tampilan indah. Anda dapat menggunakannya dalam berbagai bagian, dan itu membuat pilihan dekoratif yang sangat bagus untuk sebuah hunian maupun proyek apa pun.


Meskipun hasil dari besi tempa agak mirip dengan besi cor, teruslah membaca untuk memahami mengenai besi tempa dan sifat-sifatnya.


Apa itu Besi Tempa?

Besi tempa adalah jenis paduan besi yang memiliki kandungan karbon yang sangat rendah. Ini memiliki inklusi terak berserat yang muncul ketika jenis besi ini ditekuk atau tergores, itulah sebabnya besi tempa sangat popular dalam setiap potongan dekoratif. Besi tempa tidak memiliki banyak pengotor karbon, menjadikannya logam yang tangguh, mudah dibentuk, dan tahan lama.


Berbagai Jenis Besi Tempa

Ada dua jenis utama besi tempa, yang dikenal sebagai besi arang dan besi puddle. Saat membuat besi arang, tujuannya adalah untuk menghilangkan sebanyak mungkin kotoran dari logam. Pandai besi mencapai ini melalui proses memanaskannya hingga tepat dibawah titik leleh dan kemudian menghilangkan kotoran dengan menggunakan palu pada landasan.
Besi cor berbeda dengan besi arang karena pandai besi membuatnya melalui proses peleburan. Seperti besi arang, tujuan membuat besi cor adalah untuk menghilangkan semua kotoran, meskipun proses untuk mencapai pemurniannya berbeda. Pandai besi menggunakan proses oksidasi untuk memurnikan besi yang tergenang. 


Manfaat Besi Tempa

Karena kemurniannya, besi tempa adalah paduan besi keras dan menjadikannya logam yang popular. Sifatnya sangat ulet dan mudah dibentuk, yang memungkinkan membentuknya menjadi berbagai bentuk. Anda sering dapat menemukan besi tempa untuk digunakan dalam bentuk potongan dekoratif dan pagar besi yang usia penggunaannya dapat cukup lama.


Teknik Penempaan Besi Tempa

Meskipun Anda mungkin sudah memahami beberapa teknik, ada beberapa teknik tambahan yang mungkin belum Anda ketahui :


Perataan
Perataan adalah proses yang melibatkan pemanjangan potongan logam atau bahan lain. 


Pembengkokan
Proses pembengkokan logam dapat dilakukan saat bahannya hangat atau dingin. Teknik ini melibatkan penempaan logam di tepi landasan dan memalu di tepi untuk membuat tepi melengkung.


Ukiran
Ukiran adalah teknik dekoratif yang melibatkan pemotongan garis datar atau kadang linier ke permukaan logam. Anda memerlukan alat pengukiran untuk melakukan hal tersebut.


Etsa
Etsa melibatkan penggunaan asam pada permukan logam untuk menciptakan efek yang berbeda, termasuk tekstur, kedalaman, dan warna. Terkadang etsa pada logam dipernis untuk menciptakan tampilan yang lebih dalam.


Pemolesan
Pemolesan adalah salah satu langkah terakhir dari proses besi tempa dan meninggalkan bagian dengan hasil akhir yang mengkilap atau berkilau.


Dan jika Anda membutuhkan hasil pekerjaan dari jasa pandai besi tempa untuk ditambahkan kedalam hunian Anda, kunjungi kami Lebecdore untuk menemukan berbagai alternative design dan solusi pekerjaan. Anda dapat menemukan semua solusi yang Anda butuhkan mulai dari interior dan eksterior hunian Anda seperti Kanopi, pagar, pintu/ pintu gerbang, railing balkon, railing tangga, teralis dll.


Sekarang setelah Anda mengetahui proses kerja dari pandai besi yang berpengalaman, Anda seharusnya lebih nyaman dengan telah memahami proses kerja tersebut, jangan lupa untuk memeriksa pilihan design besi tempa di sini di Lebecdore. Dan Anda akan memiliki semua yang Anda butuhkan untuk diaplikasikan di lingkungan hunian Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.








Balkon Besi Tempa Bintaro, Gerbang Besi Tempa Bintaro, Kanopi Besi Tempa Bintaro, Pagar Besi Tempa Bintaro, Railing Tangga Besi Tempa Bintaro, Teralis Besi Tempa Bintaro, Wrought Iron Bintaro, Balkon Besi Tempa Pondok Indah, Gerbang Besi Tempa Pondok Indah, Kanopi Besi Tempa Pondok Indah, Pagar Besi Tempa Pondok Indah, Railing Tangga Besi Tempa Pondok Indah, Teralis Besi Tempa Pondok Indah, Wrought Iron Pondok Indah, Balkon Besi Tempa BSD, Gerbang Besi Tempa BSD, Kanopi Besi Tempa BSD, Pagar Besi Tempa BSD, Railing Tangga Besi Tempa BSD, Teralis Besi Tempa BSD, Wrought Iron BSD, Balkon Besi Tempa Lebak Bulus, Gerbang Besi Tempa Lebak Bulus, Kanopi Besi Tempa Lebak Bulus, Pagar Besi Tempa Lebak Bulus, Railing Tangga Besi Tempa Lebak Bulus, Teralis Besi Tempa Lebak Bulus, Wrought Iron Lebak Bulus, Balkon Besi Tempa Kebayoran, Gerbang Besi Tempa Kebayoran, Kanopi Besi Tempa Kebayoran, Pagar Besi Tempa Kebayoran, Railing Tangga Besi Tempa Kebayoran, Teralis Besi Tempa Kebayoran, Wrought Iron Kebayoran, Balkon Besi Tempa Cilandak, Gerbang Besi Tempa Cilandak, Kanopi Besi Tempa Cilandak, Pagar Besi Tempa Cilandak, Railing Tangga Besi Tempa Cilandak, Teralis Besi Tempa Cilandak, Wrought Iron Cilandak, Balkon Besi Tempa Tangerang Selatan, Gerbang Besi Tempa Tangerang Selatan, Kanopi Besi Tempa Tangerang Selatan, Pagar Besi Tempa Tangerang Selatan, Railing Tangga Besi Tempa Tangerang Selatan, Teralis Besi Tempa Tangerang Selatan, Wrought Iron Tangerang Selatan, Balkon Besi Tempa Jakarta Selatan, Gerbang Besi Tempa Jakarta Selatan, Kanopi Besi Tempa Jakarta Selatan, Pagar Besi Tempa Jakarta Selatan, Railing Tangga Besi Tempa Jakarta Selatan, Teralis Besi Tempa Jakarta Selatan, Wrought Iron Jakarta Selatan, Balkon Wrought Iron Bintaro, Balkon Wrought Iron Pondok Indah, Balkon Wrought Iron BSD, Balkon Wrought Iron Lebak Bulus, Balkon Wrought Iron Kebayoran, Balkon Wrought Iron Cilandak, Balkon Wrought Iron Tangerang Selatan, Balkon Wrought Iron Jakarta Selatan, Pagar Wrought Iron Bintaro, Pagar Wrought Iron Pondok Indah, Pagar Wrought Iron BSD, Pagar Wrought Iron Lebak Bulus, Pagar Wrought Iron Kebayoran, Pagar Wrought Iron Cilandak, Pagar Wrought Iron Tangerang Selatan, Pagar Wrought Iron Jakarta Selatan


 

Previous
Next Post »